Blog •  21/01/2020

839 Kelompok Tani Agara Dapat Bantuan Benih Padi dan Jagung

Kutacane (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, menyerahkan bantuan benih jagung dan padi, kepada 839 kelompok tani di seluruh pelosok kabupaten itu,Senin (9/12/2019) di kantor Dinas Pertanian di Kutacane.

Selain dihadiri Kapolres AKBP Wanito Eko Sulistyio, Ketua DPRK Deny Febrian Roza dan para kepala OPD di Aceh Tenggara, penyerahan bantuan benih padi dan jagung serta pupuk bersumber dari dana APBN, APBA dan Doka 2019 tersebut, juga dihadiri anggota DPR-RI dari Komisi V, M.Salim Fakhri.

Bupati Raidin Pinim dalam sambutannya menganjurkan agar masyarakat, terutama kalangan petani untuk menjaga dan mengelola potensi lahan pertanian secara optimal, sehinggs hasil yang didapat juga memuaskan dan berhasil guna.

“Kelola dan usahakan serta manfaatkan lahan pertanian yang ada dengan baik. Karena untuk mendapat hasil yang maksimal, selain ada benih unggul untuk tanaman jagung dan padi, untuk padi sistem penanaman juga dibiasakan menjadi dua kali dalam satu tahun”.

Bupati juga menghimbau agar hasil tanaman padi dan jagung memuaskan serta bisa mendongkrak pendapatan petani maupun masyarakat. Peran serta yang aktif dari penyuluh pertanian kepada petani juga sangat diperlukan. Terutama melakukan pembinaan secara kontinyu kepada petani di Aceh Tenggara.

Sementara anggota DPR-RI dari Komisi V yang membidangi masalah pertanian, M.Salim Fakhri menambahkan agar kelompok tani yang telah ditetapkan mendapat bantuan bibit padi dan jagung dari pemerintah, jangan sampai menjual bantuan dari pemerintah tersebut.

Sumber: Waspadaaceh