Blog •  27/01/2022

Aceh Selatan Targetkan Produksi Jagung 3.176 Ton

Something went wrong. Please try again later...

SuaraSumut.id - Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Pertanian menargetkan produktivitas hasil pertanian khususnya komoditas jagung sebanyak 3.176 ton pada 2022.

Kadis Pertanian Aceh Selatan Yulizar mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan produktivitas jagung.

"Upaya untuk meningkatkan hasil produksi jagung tersebut dengan penggunaan benih berkualitas serta pemupukan berimbang," katanya, melansir Antara, Selasa (25/1/2022).

Luas lahan tanaman jagung yang dengan target 3.176 ton tersebut mencapai 1.000 hektare. Sedangkan produktivitasnya rata-rata tiga ton per hektare

Target tersebut berupa penanaman jagung kering pipil dengan swadaya masyarakat. Dan ke depan diupayakan bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Jadi, untuk target penanamannya melalui swadaya masyarakat. Kami berupaya penanaman jagung ini dapat bantuan dari pemerintah, baik melalui APBN maupun APBA," katanya.

Yulizar mengatakan, pihaknya terus mendampingi petani melalui penyuluhan agar mampu melaksanakan berbagai tahapan sebelum dan pascapanen.

"Kami berharap produktivitas jagung ini di Kabupaten Aceh Selatan terus meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani juga ikut meningkat," tukasnya.

Sumber: SuaraSumut