Blog •  14/03/2022

Aceh Timur target 1.000 hektare tanam jagung

Something went wrong. Please try again later...
Petani menjemur jagung hasil panen sebelum dirontokkan di Desa Simpang Peut, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. © Antara Aceh/Syifa Yulinnas
Petani menjemur jagung hasil panen sebelum dirontokkan di Desa Simpang Peut, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. © Antara Aceh/Syifa Yulinnas

Aceh Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menargetkan penanaman jagung di aeral seluas 1.000 hektare guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

“Target tanam jagung Aceh Timur pada tahun ini mencapai 1.000 hektare. Anggarannya bersumber dari APBN," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Aceh Timur Erwin Atlizar di Aceh Timur, Rabu. 

Menurut Erwin Atlizar, dengan target luas tanaman jagung 1.000 hektare, maka akan menghasilkan produksi yang maksimal dan sasaran produktivitas rata-rata enam ton per hektare. 

"Mudah-mudahan target tersebut terealisasi seluruhnya, sehingga Aceh Timur bisa menjadi sentra produksi jagung. Kami menggandeng kelompok tani dalam mencapai target tersebut," kata Erwin Atlizar. 

Erwin Atlizar mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura akan tersebut mengembangkan komoditas pangan seperti jagung.

Pengembangan ini untuk meningkatkan ketahanan dan swasembada pangan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Aceh Timur, khususnya petani jagung, kata Erwin Atliza.

"Jagung merupakan komunitas yang harganya masih terjamin. Harapan kami, ketika panen nanti daya beli lebih meningkat, sehingga ke depan peminat petani menanam jagung terus meningkat," kata Erwin Atlizar.

SUMBER: ANTARA NEWS