Blog •  04/03/2022

Aset Masa Depan, Mentan Ajak Masyarakat Toraja Jaga Sektor Pertanian

Something went wrong. Please try again later...
© Kementan
© Kementan

Suara.com - Sektor pertanian merupakan aset masa depan, yang bisa meningkatkan ekonomi dalam skala besar. Atas dasar itulah Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat Toraja Utara untuk menjaga pertanian.

"Toraja adalah salah satu aset nasional dan dunia yang harus terjaga dengan baik. Siapalah yang mau menghargai budaya kita, alam kita, kalau bukan kita sendiri orang Sulawesi Selatan. Di sini lahan pertaniannya sangat subur dan berpotensi menjadi lumbung pangan nasional," ujarnya, Sabtu (5/2/2022).

Menurut Mentan, Toraja merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak potensi besar dan menjadi daya tarik turis dunia. Toraja adalah kabupaten eksotik yang dipenuhi dengan budaya lokal tradisional. Termasuk budaya bertani yang selama ini menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat setempat.

"Saya bersama bupati dan seluruh muspidanya minta masyarakat agar menjaga sektor pertanian di Toraja Utara," katanya.

Mentan menambahkan, sektor pertanian merupakan konsep dan peluang bersama yang bisa membuka banyak lapangan kerj, memberi kesejahteraan dan kemakmuran.

"Tentu saja, selain melakukan konsepsi, pertanian bermakna ekonomi, lapangan kerja, memfasilitasi kehadiran kesehatan yang lebih baik dengan nutrisi," katanya.

SUMBER: SUARA.COM