Blog •  15/06/2020

BREAKING NEWS: Hujan di Satarmese, Banjir Merendam dan Merusak Padi Sawah Petani di Lima Desa

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Manggarai, khususnya wilayah Kecamatan Satarmese mengakibatkan banjir merendam dan merusak padi sawah milik para petani di lima desa.

Camat Satarmese Damianus Arjo, SSTP kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (14/6/2020) mengatakan, hujan lebat mengguyur wilayah pesisir Satarmese sejak tanggal 11-13 Juni 2020.

Dikatakan Camat Damianus, akibat hujan lebat itu mengakibatkan banjir besar di kali Wae Cepang, Desa Paka. Banjir itu kemudian meluap dan merendam persawahan milik petani di Desa Paka, Wewo, Iteng dan Desa Tal. Selain itu, kata Camat Damianus, banjir juga meluap dan merendam persawahan milik petani di Desa Persiapan Ulungali.

Camat Damianus juga mengatakan, belum diketahui berapa jumlah luas lahan persawahan yang rusak akibat terendam banjir itu. Namun khusus untuk luas persawahan yang terdampak di Desa Persiapan Ulungali diperkirakan sekitar 2 hektar.

"Kalau yang di Desa Persiapan Ulungali kurang lebih 2 hektar. Kalau yang di Paka, Iteng, Wewo dan Tal belum ada data pastinya berapa jumlah luas dampaknya,"jelas Camat Damianus.

Camat Damianus juga mengatakan untuk di Paka, Iteng, Wewo dan Tal, hari ini direncanakan akan dicek berapa total luas kerusakan dampak banjir tersebut.

Sumber: POS-KUPANG