Blog •  15/03/2021

Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung di Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Untuk meningkatkan swasembada pangan komoditi jagung di Kabupaten Aceh Tenggara, Babinsa Posramil Semadam Kodim 0108 Agara, Koptu Haris Hasibuan, Sabtu (13/3/21), membantu petani di Semadam menanam jagung bibit P-32 seluas 0,5 Hektare.

Danposramil Semadam Pelda Jamilun kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (13/3/21) mengatakan, Babinsa Posramil Semadam menyempatkan diri setiap harinya untuk membantu warga yang ada di desa setempat.

Salah satunya membantu masyarakat mewujudkan swasembada pangan jagung tingkat nasional di Kabupaten Aceh Tenggara, katanya.

Kata Pelda Jamilun, Babinsa Posramil Semadam akan selalu berupaya untuk membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka.

“Dalam berpacu meningkatkan swasembada hasil pertanian, yakni komoditi jagung dalam mencapai target hasil panen sebelumnya, sesuai harapan para petani di wilayah Kecamatan Semadam ini,” kata dia.

Menurut Danposramil, dengan adanya pendampingan dari Babinsa jajaran Kodim 0108 Agara, prajurit TNI dapat membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat Aceh Tenggara dalam menanam jagung.

Sumber: Waspada Aceh