Blog •  23/03/2021

Babinsa Bukit Tusam Kodim 0108/Agara, Bantu Petani Tanam Jagung Bibit Varietas P-32

Something went wrong. Please try again later...

Kutacane – baranewsaceh.co –  Kopda Fery Babinsa Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara, sedang membantu petani menanam jagung bibit varietas Pioneer-32 milik Hariati (56) seluas 0.5 Ha di Desa Bambel Baru Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (22/03/21).

Disela waktu istirahat Kopda Fery Babinsa Desa Bambel Baru menuturkan,”tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani di kawasan tersebut. Hari ini saya turun ke lahan jagung milik Hariati (56), untuk membantu menanam jagung,” imbuhnya.

Dengan kehadiran Babinsa tersebut, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kita hadir di tengah – tengah petani untuk membantu dan memotivasi mereka, langkah ini adalah salah satu upaya kita, untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Hariati (56) petani, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara, untuk hadir ditengah – tengah petani menyemangati kami.

“Apa yang menjadi program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Kabupaten Aceh Tenggara dapat terwujud”, ungkapnya.

Sumber: Baranewsaceh