Blog •  21/09/2021

Babinsa Dampingi Petani Panen Kentang di Permata Bener Meriah

Something went wrong. Please try again later...
© FOR SERAMBINEWS.COM
© FOR SERAMBINEWS.COM

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Personel Babinsa Koramil 05/Permata Kodim Bener Meriah terus menggalakkan program ketahanan pangan dengan terus mendampingi para petani di kawasan itu.

Hal tersebut terlihat saat personel Babinsa mendampingi petani saat memanen komoditas unggulan seperti kentang di Kampung Bintang Bener, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Selasa (14/9/2021).

Komandan Koramil melalui Bati Tuud, Peltu Edi Arianto, Rabu (15/9/2021), menyampaikan, panen kentang program ketahanan pangan tingkat kampung itu merupakan hasil dari apa yang ditanam sekitar tiga bulan lalu oleh petani setempat.

Menurutnya, program ketahanan pangan, selain menjamin stok pangan di daerah juga menjadi nilai tambah dari segi ekonomi. 

Apa lagi, kata dia, Kabupaten Bener Meriah khususnya di Kecamatan Permata merupakan daerah yang sangat baik untuk pertanian.

“Daerah Permata ini memiliki tanah yang subur, ini harus kita manfaatkan dan lanjutkan dalam membantu mendongkrak pendapatan ekonomi maupun stok pangan,” ujarnya.

Disebutkan Peltu Edi, personel Babinsa akan terus mendampingi dan bekerja sama dengan tim penyuluh dari Dinas Pertanian untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat tentang budidaya tanaman kentang maupun komoditas lainnya.

“Kita berharap panen kentang ini bisa membuat gairah dan semangat kepada pemuda maupun warga untuk lebih produktif di bidang pertanian,” tandasnya.

Sumber: SERAMBINEWS