Blog •  03/11/2020

Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Dampingi Petani Tanam Jagung

Something went wrong. Please try again later...

Lhokseumawe (AD) – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Desa Ujung Pacu sertu muhammad ali Nst melaksanakan pendampingan kepada masyarakat binaannya menanam bibit jagung manis di areal seluas -+1 ha di Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin ( 02/11/2020).

Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan, maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 01/Mst Kapten Inf L Purba sesaat setelah dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa Desa Ujung Pacu yang membantu kelompok petani di Wilayahnya.

“Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani kita di wilayah agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19,” ujar Danramil.

Selain memonitor dan memantau perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan diwilayahnya.

“Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga kita arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah,” katanya.

Pak Amrul mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kkamil 01/Mrs yang telah turun tangan membantu memelopori usaha untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di bidang Pertanian.

Sumber: Atjeh Daily