Blog •  07/07/2020

Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Petani Panen Jagung

Something went wrong. Please try again later...

KARO  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/MT Kodim 0205/Tanah Karo Serka Wahyudi melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen jagung milik Hary Perangin-angin di Desa Pertumbungen Kecamatan Munte Kabupaten Karo , Senin 06/07/2020 .

Babinsa Serka Wahyudi , mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Babinsa

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan Bapak Perangin-angin menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Babinsa Serka Wahyudi mengatakan, kami Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani. 

Sumber: Rujukannews