Blog •  24/01/2022

Babinsa Lambaro Tunong Lembah Seulawah Bantu Petani Panen Jagung

Something went wrong. Please try again later...
© FOR SERAMBINEWS.COM
© FOR SERAMBINEWS.COM

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah, Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Serda Ikhwanuddin membantu petani untuk memanen jagung di lahan milik Aiyub, salah seorang petani dari Desa Lambaro Tunong, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (23/1/2022).

Serda Ikhwanuddin mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.” katanya.

Memanen jagung hasil kerja sama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai,” beber dia. 

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama sampai dengan proses panen tiba.

“Kami akan terus bersama mendampingi para petani di setiap proses dan tahapannya,” pungkasnya.

Sumber: SERAMBINEWS