Blog •  27/01/2021

Babinsa Nosar Jaya Serda Junaidi Panen Kentang Bersama Warga

Something went wrong. Please try again later...

Redelong Baranewsaceh.co |  Dalam rangka meningkatkan produktivitas Petani kentang di wilayah binaannya, Babinsa Desa Nosar jaya, Serda Junaidi melakakukan pendampingan program Ketahanan Pangan bagi Petani di Desa Darus kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Senin 11/1/2021

Dalam hal ini Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Jan Suhardi pada saat di kompirmasi di kantornya meyampaikan. Senin (11/01).

Hasil kentang yang di hasilkan diwilayah desa Nosar Tawar jaya tersebut adalah 8 ton dengan luas lahan ± 1/2 Hektar dengan mengunakan Bibit kentang jenis G2 ± 500 Kg.

Hal ini merupakan wujud nyata dari tugas Babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan dalam upaya mewujudkan swasembada Pangan di wilayah Desa Darus

Serda Junaidi juga menambahkan Kegiatan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI – Rakyat,” Meskipun di saat pandemik ini kegiatan tersebut tetap kami jalani, dan ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota Babinsa harus selalu berada ditengah tengah masyarakat, sekalipun dalam masa pandemi covid 19. Pungkasnya (Dani).

Sumber: Baranewsaceh