Blog •  11/05/2021

Babinsa Rukmajaya Bantu Petani Desa Rukmajaya Tanam Padi dimasa Pandemi

Something went wrong. Please try again later...
© TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
© TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Serda Pujianto membantu dan mendampingi masyarakat bersama Poktan Cahaya Tani menanam padi di Dusun Guntur Rt 06/Rw 02 Desa Rukmajaya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Minggu 9 Mei 2021.

Babinsa Rukmajaya Serda Pujianto menyampaikan, bahwa tujuan pendampingan yang dilakukan ini sebagai upaya mempercepat masa penanaman padi dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang mewujudkan aksi nyata di lapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Rukmajaya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Hadirnya Babinsa disambut baik, dan para petani menjadi bersemangat sekali dalam menanam padi di lahannya, meskipun Panas dan teriknya matahari tak dihiraukan.

Penanaman padi ini, disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Serda Pujianto juga membantu persiapan dan pengolahan lahan, sampai kepada masa panen.

"Berharap Hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan Swasembada pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan," Imbuh Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya ini.

Babinsa berupaya menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan sosial masyarakat, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan daerah di Kabupaten Bengkayang.

"Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Sumber: TRIBUNPONTIANAK