Blog •  21/01/2020

Babinsa Tanjakan Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Something went wrong. Please try again later...

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Babinsa Desa Tanjakan Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Sertu Yunan Pasaribu melaksanakan pendampingan berupa mencabut benih padi yang siap tanam, Upsus pertanian di lahan milik Kelompok Tani Sadar Kampung Tegal Desa Tanjakan Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis (19/12/2019).

Danramil 12/Rajeg Kapten CPM Djalaluddin Putra menggungkapkan, anggota Babinsa Koramil 12/Rajeg akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Tangerang.

"Seperti Sertu Yunan Pasaribu yang merupakan Babinsa Desa Tanjakan ikut terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk di tanam di lahan milik Kelompok Tani Sadar," ujarnya.

Danramil juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

"Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 0510/Trs dan Babinsa terus mengimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam," katanya.

Sumber : Megapolitanpos