Blog •  22/03/2021

Babinsa Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi di Kelurahan Pangkut

InfoPBUN, Kotawaringin Barat - Babinsa Pangkut Kopda Ervan Taufik, Anggota Koramil 1014 - 04/Arut Utara melakuakan pendampingan kepada petani dengan ikut turun ke sawah membantu masyarakat panen padi di lahan Demplot Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) di wilayah Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. (18/03).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari Kecamatan Aruta, Perwakilan Polsek Aruta, Lurah Pangkut dan Kooordinator BPP Kec. Aruta.

Langkah itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi, Kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi ditengah Pendemi COVID-19,” kata Kopda Ervan.

Sumber: Kumparan