Blog •  23/03/2020

Bagikan 164,9 Ton Benih Padi

Something went wrong. Please try again later...
padi
padi padi
padi
padi padi

TAIS,Bengkulu Ekspress – Pemkab Seluma melalui Dinas Pertanian sudah melakukan rakor bersama dengan Kementrian Pertanian, terkait masalah pemberian bantuan bibit padi secara gratis kepada petani.Hasilnya, tahun 2020 ini akan disalurkan benih padi total sebanyak 164,9 ton.

“Kami baru saja melaksanakan rakor, untuk Seluma dapat kuota benih padi sebanyak 164,9 ton. Benih ini akan diberikan kepada petani di Kabupaten Seluma,” tegas Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial SP MSi kepada wartawan.

Ia menjelaskan, benih padi yang akan disalurkan kepada petani, seperti padi gogo sebanyak 6.030 Kg dengan luas lahan 352 hektar. Kemudian padi darat sebanyak 2.650 Kg untuk lahan seluas 106 hektar. Selanjutnya padi in hibrida atau jenis selain hibrida dengan total benih 152.475 Kg dengan lahan seluas 6.792 hektar serta padi organik sebanyak 3.750 Kg dengan luas lahan 150 hektar.

Semua bibit yang akan dibagikan adalah jenis varietas unggul serta dari hasil pembibitan yang baik. Sehingga bisa membantu masyarakat petani untuk menanam dan menghasilkan padi yang lebih banyak,” tegasnya.

Arian mengatakan, bahwa program ini salah satu upaya untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Seluma, sehingga tetap menjadi daerah penghasil padi. “Kemudian yang perlu diketahui, bantuan tersebut diserahkan langsung dalam bentuk benih padi kepada kelompok tani, bukan dalam bentuk uang,” tegasnya.

Sumber : Bengkulu Ekspress