Blog •  09/10/2020

Bantu Pemerintah Atasi Krisis Pangan, Kodim 0602/Serang Panen Jagung Perdana di Tengah Pendemi Covid

© BantenHits.com/ Mahyadi
© BantenHits.com/ Mahyadi

Serang – Kodim 0602/Serang melaksanakan panen jagung perdana di lahan ketahanan pangan di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu, 7 Oktober 2020.

Jagung yang ditanam di lahan ketahanan pangan bekerjasama dengan petani untuk membantu pemerintah mengatasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono mengatakan, ketahanan pangan tersebut adalah sebagai upaya untuk mengatasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut adalah perintah langsung dari Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/MY, yang wajib dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang dan jajaran Koramil.

Menurut Soehardono, upaya prajurit TNI menjaga ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19, bukan hanya penanaman jagung. Tetapi Kodim 0602/Serang juga melaksanakan program pertanian dengan menanam padi, di mana dalam waktu dekat ini sudah akan dilaksanakan panen perdana.

“Selain itu dilaksanakan juga di bidang perikanan budidaya ikan lele,” kata Soehardono.

Program ketahanan pangan yang dilakukan jajarannya, lanjutnya, menggunakan Formula Bios-44 buatan TNI, yaitu nutrisi untuk mengembalikan kesuburan tanah

Diharapkan dengan Bios-44, akan membantu seluruh petani, khususnya di wilayah Kodim 0602/Serang. Sehingga akan meningkatkan hasil panen, agar dapat memberikan kesejahteraan para petani.

Sumber: Banten Hits