Blog •  16/10/2020

Bersama Petani Babinsa 1407-09/Lappariaja Panen Jagung Di Desa Binaan

BONE- berandankrinews.com, Guna meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan di wilayah binaan, Sertu Husein babinsa Koramil 09/Lapri, Membantu masyarakat melaksanakan panen jagung di Desa Wakeece, sawah seluas 1 Ha milik Saiful arfan.

Kec. Lappariaja. Kab. Bone. Selasa (13/10/2020).

Sertu Husein menyampaikan “Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalangkan,” ujarnya.

Sesuai Perintah Danramil 09/Lapri Kapten Arh Muh.Amin menyampaikan seluruh anggotanya agar keluhan2 petani di tanggapi dan di bantu setiap permasalahan petani.

Saiful arfan selaku pemilik lahan mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya Babinsa, petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi.

Sumber: Berandakrinews