Blog •  12/06/2020

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Panen Jagung Bersama Petani di Desa Pisak Bengkayang

© TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
© TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, dan menjelang kebijakan pemerintah yaitu New Normal, ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan di masyarakat.

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Desa Pisak Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Briptu Devis Santosa aktif melakukan kunjungan ke petani di wilayah binaannya, Rabu (10/6/2020).

Dalam setiap kunjungannya kepada petani, Bhabinkamtibmas Desa Pisak Briptu Devis Santosa mengajak para petani yang ada di Desa Pisak bertukar pendapat terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini.

Baik itu kendala modal, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil maupun soal pemasaran.

Kemudian juga untuk melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa Pisak khususnya.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan Bhabinkamtibmas dalam mengunjungi dan membina para petani dan kelompok tani di wilayahnya merupakan dukungan Polsek Sanggau Ledo dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19, dan new normal saat ini.

“Bhabinkamtibmas kita minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya,” katanya.

“Mengajak para petani dan masyarakat untuk terus melakukan terobosan kreatif untuk menunjang pencapaian tujuan pembangunan pertanian sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

“Maka dari itu ayo bersama-sama dukung para petani dalam bercocok tanam dan terus ditingkatkan itu,” ungkap Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo.

Sumber: TRIBUNPONTIANAK