Blog •  10/11/2021

Bupati Dewi Lakukan Kegiatan Panen Padi Organik

Something went wrong. Please try again later...

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani melakukan Panen Perdana Padi Organik, sekaligus menyerahkan hadiah serta piagam kepada pemenang Lomba Pemanfaatan Pekarangan di BPP Talang Padang di Pekon Kalibening, Kecamatan Talang Padang, Senin (8/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari Institut Pertanian Bogor, Ahyar Ismail, Anggota DPRD Tanggamus Iskandar Juned, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto, Camat Talang Padang Agustam Hamid, Uspika Kecamatan Talang Padang, Kepala BPP Talang Padang, para kepala pekon Kecamatan Talang Padang, tokoh masyarakat, serta gabungan kelompok tani dan kelompok wanita tani (KWT) se Kecamatan Talangpadang.

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk melaksanakan percontohan padi organik di Lahan percontohan BPP Kecamatan Talangpadang. Melalui peran serta para petani dan kelompok wanita tani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Dengan adanya kegiatan percontohan padi organik maka manfaatnya sangat besar bagi bapak/ibu khususnya para petani, yaitu ilmu pengetahuan meningkat, dan apabila diterapkan/diaplikasikan maka dapat mengingkatkan pendapatan dan kesejahteraan.”

“Untuk itu, saya menghimbau kepada para petani

di Kabupaten Tanggamus. Marilah kita berperan aktif untuk berbudidaya padi organik, sehingga akan terbentuk kluster padi organik di Kabupaten

Tanggamus khususnya di Kecamatan Talang Padang, yang nantinya dapat memenuhi pasar ekspor di luar negeri,” pungkasnya.

Bupati menungkapkan rasa bangganya kepada KWT yang telah aktif dalam upaya pemanfaatan pekarangan, karena dengan memanfaatkan pekarangan rumah maka memberikan manfaat yang sangat besar bagi petani.

Kemudian kepada para pemenang lomba Lomba Pemanfaatan Pekarangan, Bupati mengucapkan selamat dan berharap penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya.

Sumber: Mediarakata