Blog •  10/03/2021

Bupati Dompu Jamin Harga Jual Jagung Bikin Petani Senyum Ceria

DOMPU-Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani (AKJ) memastikan harga jagung stabil sesuai janji politiknya pada Pilkada 2020. Meski tidak pada angka Rp 4 ribu, harga jagung pada masa panen kali ini akan naik hingga 3.800 per kilogram.

“Ini harga terima di gudang dengan kadar air 17,” kata AKJ usai berkunjung ke sejumlah gudang jagung di Kecamatan Manggelewa, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, bupati didampingi Dandim 1614/Dompu Letkol Ali Cahyono, Kadis Lingkungan Hidup Albukhairum, Kadis Pertambun Ilham dan Kadis Perindag Srizusana. Kunjungan pertama di Gudang PT Segar Agro Nusantara, berlanjut di emudian PT Sinar Agro Gemilang dan terakhir di PT Subur Mega Perkasa.

”Kunjungan ke dibeberapa gudang ini untuk memastikan harga jagung dan proses jual beli jagung digudang dapat berjalan baik tanpa kecurangan,” kata Aba Kade sapaan akrab Bupati Dompu.

Kunjungan ini juga kata dia, memastikan kestabilan harga jagung sesuai harapan petani. Meskipun harga Rp 4 ribu sesuai janji politik belum bisa diwujudkan, setidaknya langkah awal Pemda bisa menstabilkan harga jagung.

“Kalau mengandalkan dari kemampuan APBD, kami rasa sulit diwujudkan. Karena APBD dibahas sebelum Pilkada. Yang jelas, kami akan berusaha keras agar harga jagung ke depan bisa mencapai Rp 4 ribu,” janjinya.

Sumber: Lombok Post