Blog •  16/10/2020

Bupati Dulmusrid Ajak Kepala Dinas Tanam Jagung

© Foto: Aini
© Foto: Aini

SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengajak kepala dinas di jajarannya turun ke kebun petani di kawasan Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, untuk menanam jagung bersama, Rabu (14/10/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan Gerakan Aceh Aman Pangan (Gampang).

Dulmusrid dalam kesempatan itu mengatakan, penanaman jagung dapat meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. "Pertanian merupakan sektor paling tangguh dalam masa pandemi ini. Termasuk jagung, sebab mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus," kata Bupati.

Program ketahanan pangan, sebutnya, harus terus digalakkan agar kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi Covid-19 tetap terjaga. "Jangan sampai kekurangan apalagi terjadi krisis pangan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dulmusrid menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mandiri melakukan penanaman jagung serta tanaman pangan lainnya. Menurutnya, Aceh Singkil memiliki lahan yang luas dan subur. Sehingga tidak ada alasan malas bercocok tanam. Khusus jagung, sebutnya, dapat menjadi makanan pokok pengganti nasi, karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup. Pada kegiatan itu, Dulmusrid juga menyerahkan peralatan pertanian.

Sumber: Aceh Tribunnews