Blog •  07/09/2021

Bupati Mesuji Lampung Hadiri Panen Raya Padi di Desa Tanjung Mas Rejo

Something went wrong. Please try again later...

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bupati Mesuji Saply TH hadiri kegiatan Panen Raya Padi di Desa Tanjung Mas Rejo Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Senin (6/9/2021).

Bupati berharap panen raya padi di Desa Tanjung Mas Rejo dapat diikuti oleh Desa lainya. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Mesuji bahkan menjadi pemasok bagi daerah lainya.

"Tentu itu akan sangat luar biasa. Panen raya ini merupakan buah berkat kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh pertanian, desa, dinas terkait, dan seluruh pihak yang tak pernah lelah memberikan pembinaan kepada para petani," ujarnya.

Untuk itu, ungkap Saply, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

Sebab, dalam pembangunan di Kabupaten Mesuji, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk memajukan perekonomian masyarakat.

"Sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji," ucapnya.

Saply menyebut, hal ini selaras dengan Misi ketiga Pemkab Mesuji yaitu meningkatkan pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada potensi dan kearifan lokal.

Demi terwujudnya Kabupaten Mesuji yang sejahtera, aman dan berkeadilan.

Selanjutnya, kata Saply, petani di Kabupaten Mesuji harus dapat sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan para petani dalam hal pengelolaan sawah.

Untuk Pemkab Mesuji dipastikan  senantiasa akan memberikan dukungan baik dari segi sarana dan prasarana.

Oleh sebab itu, Saply berpesan kepada para petani dapat memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani secara umum dan menyeluruh.

"Saya berharap panen raya ini dapat kita lakukan secara konsisten dan terus meningkat. Sebab peningkatan produksi berbanding lurus dengan kesejahteraan," pungkasnya. 

Sumber: TRIBUNLAMPUNG