Blog •  22/09/2020

Di Tengah Pendemi Covid-19, Babinsa Kopda Samsul Tetap Dampingi Petani Panen Padi di Aceh Utara

© For Serambinews.com
© For Serambinews.com

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Babinsa Koramil 28/Pirak Timu Kopda Samsul tetap melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya bertempat di Gampong Krueng Pirak, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (21/09/2020).

Hal ini untuk mewujudkan dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mensukseskan program swasembada pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten Inf Sarman, mengatakan Babinsa turun disawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif.

“Tentu hal ini bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna terwujudnya swasembada pangan,” kata Kapten Inf Sarman, kepada Serambinews.com, Senin (21/9/2020).

Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," ujar Sarman.

Ia menambahkan agar program hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Sumber: SERAMBINEWS