Blog •  21/07/2020

Didampingi Tatong Bara, Olly Dondokambey Panen Bawang Merah dan Jagung di Kotamobagu

BOLMONGRAYA.CO, KOTAMOBAGU – Gerakan pencanangan “Mari Jo Bakobong” di Kota Kotamobagu, dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.

Kunjungan Kerja (Kunker) Olly Dondokambey di Kota Kotamobagu itu, dilaksanakan pada, Senin 20 Juli 2020.

Kunker tersebut disertai dengan pemberian bantuan bagi petani, sekaligus melakukan panen bawang merah di Kelurahan Kotobangon dan panen jagung di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Provinsi sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) atas adaptasi kehidupan baru menuju masyarakat yang produktif.

“Artinya kita harus menerima situasi dan kondisi saat ini, yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Virus tetap ada, tapi masyarakat yang produktif tidak boleh mati Karena virus, tapi kita harus sadar bahwa dalam kehidupan kita bagaimana kita mengantisipasi agar virus ini tidak datang kepada kita, nah itu sudah diatur dalam pergub bagaimana kita menjalankan kehidupan di masa pandemi ini,” ujar Olly.

Bendahara Umum PIDI- itu juga mengajak, supaya Masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya Kota Kotamobagu untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan terus mengikuti seluruh anjuran pemerintah.

“Jadi mari kita hidup bagaimana kita beradaptasi dalam kehidupan baru ini, yang dimaksud pertama harus pakai masker, cuci tangan, jaga kesehatan dan jaga jarak, itulah adaptasi kehidupan baru di tengah pandemic ini. Karena kalau kita tidak menyadari itu dampaknya sangat luar biasa,” ucap Calon Gubernur Sulut Petahana itu.

Sementara, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur yang telah memeberikan bantuan bibit kepada para petani.

“Apresiasi dari kami masyarakat dan pemerintah Kota Kotamobagu yang tidak terhingga mudah-mudahan semua bantuan ini akan menjadi energi buat masyarakat dan pemerintah daerah kotamobagu. Terima kasih telah memberikan bibit bawang merah kepada petani, 16 ton juga bibit jagung yang akan diberikan kepada kotamobagu dari provinsi,” ucap Wali Kota dua periode itu.

Sumber BOLMONGRAYA