Blog •  16/11/2021

Dinas TPH Jabar dan Distan Kabupaten Sukabumi Gelar Penanaman Benih Jagung Hibrida di Simpenan

JURNALSUKABUMI.COM – Dinas Tanaman Pangan Hortikurtula Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melaksanakan Gerakan Penanaman Penangkaran Benih Jagung Hibrida. Acara bertempat di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/11/2021).

Kepala Dinas Pertanian melalui Sekdis Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, mengatakan dalam kegiatan itu dilaksanakan penanaman pada lahan seluas 25 Ha. Program ini adalah bentuk pemberdayaan petani produsen benih tanaman pangan, terutama jagung hibrida, dalam rangka menyediakan benih unggul bermutu.

“Dalam rangka menjamin keberhasilan produksi benih terutama sampai pemasaran, kegiatan ini melibatkan kerjasama dengan offtaker dan dilaksanakan oleh Poktan Mekar Jaya, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi yang mempunyai anggota kelompok tani sebanyak 38 orang,” kata Denis kepada Jurnalsukabumi.com.

Denis berharap nantinya dapat diproduksi benih untuk keperluan penanaman pada bulan Maret 2022. Program ini diharapkan dapat membangkitkan kesejahteraan petani.

Hadir dalam kegiatan tersebut BPSBTH Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Cihaur Kecamatan Simpenan, Kasi Tanaman Pangan Distan Kabupaten Sukabumi dan Kepala UPTD Wilayah IV Palabuhanratu.

Sumber: JURNALSUKABUMI