Blog •  10/12/2020

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Polres Bone Bantu Petani Tanam Jagung

Bone – Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Bone untuk Desa Cinennung Bripka Muh Junaid membantu Tanam bibit jagung di lahan seluas 2 hektare di Dusun Arasoe Desa Cinennung, Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Selasa (08/12/2020).

Dengan berseragam dinas lengkap Bhabinkamtibmas turun ke sawah membantu warga Bapak Aco warga Dusun Arasoe yang berumur umur 33 tahun tanam jagung dan mengingatkan warga patuh protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Bripka Muh Junaid mengungkapkan, selain untuk membantu meringankan beban warganya, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat Serta merupakan bentuk dukungan Polri dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Selain itu, juga mengatakan bahwa hal ini untuk membantu para petani binaan yang mana di Desa Cinennung mudah-mudahan akan menuju menjadi Kampung Tangguh.

“Kita mengupayakan mendorong bagi petani yang mana di desa Cinennung mudah-mudaham akan bisa menjadi Kampung Tangguh,” tegas Bripka Muh Junaid.

Kapolsek Palakka Ipda Jamaluddin, SH ditempat terpisah mengatakan, pihaknya selalu mendorong Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dalam kegiatan di desa.

“Kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor wilayah, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” kata dia.

Sementara itu Aco, salah satu petani desa setempat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas di sawah dan ikut membantu tanam bibit jagung.

“Senang dengan kehadiran Pak Bhabin, kami merasa lebih aman. Semoga bisa membantu terus hingga nanti panen,” ucap Aco.

Sumber: Rilis-Info