Blog •  23/06/2020

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1308 Tanam Perdana Jagung di Banggai

Something went wrong. Please try again later...

BANGGAI,SULTENG – Mendukung program ketahanan pangan, Danrem 132/ Tadulako/ Brigjen TNI Farid Makruf MA, mendampingi Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, melakukan penanaman perdana jagung manis, nilam dan ubi di lokasi ketahanan pangan Kodim 1308/LB di Desa Sayembongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, (22/6/20) kemarin.

Danrem Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan bahwa kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Banggai.

“Ini merupakan hal yang luar biasa, dan menunjukan akrabnya hubungan antara masyarakat, Pemda, TNI dan Polri ” katanya.

Sebelumnya kata Danrem, Kades Sayembongin telah menghibahkan lahan seluas 8 hektar lokasi ketahanan pangan kepada Kodim 1308/LB. Maka dengan adanya lahan hiba ini, TNI akan membantu pemerintah untuk melaksanakan ketahanan pangan.

” 3 atau 4 bulan bisa panen, sehingga masyarakat bisa menikmati panen bersama Kodim 1308/LB dan tidak akan kita monopoli. Kemudian untuk hasil panen jagung di kirim langsung ke palu karna sudah ada pembelinya yaitu PT Java,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, menambahkan bahwa untuk bibit nilam dan singkong didapat dari Kecamatan Toili, kalau untuk bibit jagung sendiri dari Pemda yang siapkan.

“Kita tanam ini semaksimal mungkin. kita punya alat untuk membuka lahan, kalapun ada warga yang tertarik, mari kita bersama sama secara gotong royong, demi kepentingan bersama,” terangnya.

Kegiatan yang mengangkat tema ” Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa” ini, di hadiri Forkopimda Kabupaten Banggai, Danramil 1308-04/Kintom berserta Para Babinsa Koramil-04/kintom, Kapolsek Kintom, serta masyarakat Kecamatan Nambo.

Sumber: Sulawesion