Blog •  12/10/2020

Dukung Ketahanan Pangan, Taruna AAL Satlat KJK 2020 Tanam Jagung dan Sebar Benih Ikan di Padang

Padang, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satlat KJK 2020 turut menanam jagung dan menyebar bibit ikan dalam rangka Ketahanan Pangan Program Lantamal II Padang di Lahan Lantamal II, Rawang Jundul, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (11/10).

Hadir pada kegiatan tersebut, Danlantamal II, Wadan Lantamal II, Para Asisten Danlantamal II, Dansatrol Lantamal II, Para Kasatker Lantamal II, Komandan KRI Bima Suci, Letkol laut (P) Waluyo, Palaklat KJK Letkol laut (P) Aris Dianto, M.Han dan Ketua Jalasenastri DJA I beserta pengurus.

Penanaman jagung ini, dilaksanakan di area tanah seluas 1.300 M2, sedangkan penebaran  bibit ikan dilakukan di kolam Lantamal II sebanyak 1.500 ekor ikan gurami.

Kegiatan diawali dengan Pelaksanaan Apel khusus yang langsung diambil oleh Komandan Lantamal II Padang, Laksma TNI Dafit Santoso.

Danlantamal ll dalam sambutannya mengatakan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian para Taruna dan  Taruni  AAL terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga suatu saat nanti dalam kedinasan, keberadaan TNI AL dapat dirasakan oleh rakyat.

Penanaman jagung dan penebaran bibit ikan lanjut Danlantamal ll,  terus kita galakkan sebagai bentuk kepedulian sosial, serta semangat gotong royong, bahu membahu dalam mengatasi kondisi sosial yang semakin dinamis saat ini. 

“Mari kita jadikan memontum ini untuk bangkit menuju hidup baru, masyarakat sejahtera,  karena dampak pandemi Covid-19 ini,  masih melanda diseluruh bagian dunia,” pungkasnya.

Sumber: Berita Lima