Blog •  14/08/2020

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Sat Brimob Polda Jabar Bantu Petani Cirebon panen Padi

Something went wrong. Please try again later...

MITRAPOL.com, Jabar – Sebagai bentuk dukungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kepada para petani dalam upaya menjaga ketahanan pangan nasional, Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang untuk membantu petani saat panen padi, Rabu (12/8/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa salah satu tugas utama Kepolisian yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, yang akan selalu diwujudkan oleh para personel Polri khususnya jajaran Satuan Brimob Polda Jabar. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Sat Brimob Polda Jabar disela-sela tugas sambang keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang selalu membantu petani saat melaksanakan panen padi tepatnya di Desa Wanasaba Kidul Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada warga masyarakat untuk ikut mensukseskan program yang telah di gagas oleh Bapak Presiden Joko Widodo mengenai ketahanan pangan nasional di tengah wabah Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di Indonesia, “ucap Kabid Humas Polda Jabar.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima kepada warga Jawa Barat, karena hal tersebut merupakan tugas utama setiap anggota Kepolisian dimana pun berada.

Sementara itu, salah satu petani mengaku sangat senang akan kehadiran personel Satuan Brimob Polda Jabar yang berkenan turun ke sawah untuk membantu langsung para petani memanen serta memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan, dimana dengan kegiatan seperti ini, merasa sangat terbantu dan diharapkan silaturahmi tetap bisa terjalin, antara anggota Kepolisian dan masyarakat.

Sumber: MITRAPOL