Blog •  07/08/2020

Hanpangan Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0315/Bintan Panen Jagung Demplot di Kota Tanjungpinang

Something went wrong. Please try again later...

Klikwarta.com, Bintan - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan bersama Pemko Tanjungpinang dan Unsur FKPD Tanjungpinang menggelar panen perdana demplot (percontohan) budidaya jagung dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Makodim 0315/Bintan Km 5 Atas Kota Tanjungpinang, Kamis (06/8/2020).

Dengan tema 'Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Keperdulian TNI Ada Terhadap Perekonomian Bangsa' ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh kalangan masyarakat terkait ketahanan pangan.

Komandan Kodim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa  mengatakan penanaman jagung yang sudah dikerjakan di lahan Makodim 0315/Bintan yang seluas setengah hektare tersebut sudah masuk masa panen dan juga sebagai salah satu contoh bagi masyarakat agar turut serta dalam pertanian demi mencukupi ketersediaan pangan.

"Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, karena itu kami ingin memberikan contoh, bahwa tidak hanya membudidayakan jagung, namun bisa juga dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai tempat bertanam sayuran dan lainnya," ucap Dandim.

Dandim menjelaskan panen jagung   untuk kebutuhan pakan peternakan sebagai percontohan. Dari hasil ini akan kembali diolah untuk modal penanaman bibit berikutnya.

Sementara itu, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip turut mengapresiasi Kodim 0315/Bintan karena telah memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Kami atas nama Pemko Tanjungpinang sangat mengapreasiasi Dandim 0315/Bintan yang mana telah menggerakkan kegiatan pertanian khususnya budidaya Jagung ini   dan Kami sangat berterima kasih atas edukasinya bagi masyarakat kita bahwa dengan mandiri kita bisa memenuhi kebutuhan pangan kita sendiri," Ucap Plt. Walikota saat melaksanakan Panen Jagung bersama. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danlanud RHF Tanjungpinang, Danwing Udara I Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Kepala BPTP Kepri, Kepala Balai Pertanian Klas II A Tanjungpinang, Kepala Balai Karantina Kesehatan Klas II Tanjungpinang, Kepala Kadin Tanjungpinang, Sekda Tanjungpinang, Sekwan Kota Tanjungpinang, dan Para Prajurit TNI dari Kodim 0315/Bintan.

Sumber Klikwarta