Blog •  24/04/2020

Harga Sayuran di Pasar Padaherang Pangandaran Stabil

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Tak biasanya, munggahan atau satu hari jelang ramadan, harga-harga di pasar tradisional Kecamatan Padaherang normal.

Kustinah, salah seorang pedagang di pasar Padaherang, saat ditemui HR Online, (23/04/2020), mengatakan, harga sayuran di pasar cenderung normal.

Menurut dia, tidak ada kenaikan harga. Bahkan untuk jenis kangkung cenderung turun dari 2000 perikatnya, kini turun Rp. 500 menjadi Rp. 1500.

“Untuk yang lain-lain (harganya) normal,” katanya.

Kustinah mengungkapkan, bahwa stabilnya harga harga sayuran di pasar tradisional saat ini dipicu sepinya pembeli atau sepinya warga yang datang ke pasar.

“Mungkin karena wabah virus corona COVID 19 yang membatasi kerumunan orang,” katanya.

Di tempat yang sama, Yanto, pedagang daging ayam potong, membenarkan, menjelang puasa harga daging ayam mengalami kenaikan.

Semula harga perkilonya Rp. 13 ribu, kini naik Rp 4 ribu perkilonya, menjadi Rp. 17 ribu. Menurutnya, daging ayam kembali naik setelah minggu-mnggu kemarin sempat terpuruk.

“Alhamdulillah kembali naik,” kata Yanto. Dari pantauan HR Online, di pasar tradisional Kecamatan Padaherang nampak tidak seperti biasanya. Padahal Kamis ini merupakan hari pasar di Padaherang. Terlebih jelang puasa kali ini, pasar terlihat sepi pembeli.

Sumber: HarapanRakyat