Blog •  22/06/2020

Hasil Panen Jagung PetaniDesa Bangkal Menggembirakan

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Hasil panen jagung yang di kembangkan petani di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. cukup menggembirakan.

Suharno, salah satu perwakilan kelompok tani atau Pokta Menabur Benih Menuai Hasil Desa Bangkal mengatakan, dengan hasil panen jagung yang cukup melimpah ini, pihaknya merasa bersyukur dan bahagia.

“Kami sangat bersyukur dan berbahagia karena hasil panen jagung yang kami kembangkan di kelompok tani ini, cukup menggembirakan,” ucap Suharno, Sabtu, 6 Juni 2020.

Dia menjelaskan, melimpahnya hasil panen jagung yang dikembangkan di atas lahan seluas 2 hektar,  tidak luput dari pembinaan yang dilakukan pihak terkait kepada petani jagung setempat.

Dengan pembinaan yang intens dan secara terus menerus dilakukan, Suharno mengatakan, telah nampak hasil yang diperoleh oleh seluruh petani jagung yang tergabung dalam Poktan Menabur Benih Menuai Hasil.

“Sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa syukur atas hasil jagunyang cukup melimpah, maka pada saat panen perdana jagung, kami  sudah menggelar syukuran yang dihadiri langsung oleh Bupati Seruyan,” tandasnya. 

Sumber: BORNEONEWS