Blog •  25/08/2020

Ikut Panen Padi di Lombok Tengah, Mentan SYL Dorong Program Pertanian NTB

Something went wrong. Please try again later...
© Kementerian Pertanian For Nusadaily.com
© Kementerian Pertanian For Nusadaily.com

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) seusai Mengikuti kegiatan Rakor Para Menteri tahun 2020 yang berlangsung selama dua hari di Nusa Dua Bali, Minggu (23/8) terbang menunju Pulau Lombok guna menghadiri Panen Raya.

Didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Tengah, Moh. Suhaili Fadhil Thohir, Menteri SYL melakukan panen raya padi dengan produktivitas 8 ton per hektar di Desa Aikmual, Praya Lombok Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Mentan SYL bertekad perkuat pertanian NTB dengan memberikan berbagai bantuan prasarana dan sarana produksi bagi para petani Rp 120 miliar. Di kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan pemerintah daerah dengan para mitra mendukung keberhasilan program. Guna peningkatan produktivitas, menjamin rantai pasok dan ketahanan pangan.

“Di Indonesia yang tidak kena resesi dampak Covid-19 adalah sektor pertanian. Kalau begitu pertanian kita harus kembangkan dengan kuat, apalagi pertanian adalah sektor yang tidak membuat masyarakat miskin. Pertanian di NTB dalam track yang benar. Karena itu, saya siap menjadi bagian yang mengawal kemajuan pertanian NTB,” ditegaskan Mentan SYL dalam acara panen padi dan penyerahan bantuan tersebut.

© Kementerian Pertanian For Nusadaily.com
© Kementerian Pertanian For Nusadaily.com