Blog •  20/09/2021

Jokowi Berikan Bantuan Jagung Untuk Peternak Ayam Di Blitar

BLITAR, KOMPAS.TV - 20 ton jagung kering ini tiba di rumah Suroto di kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Senin siang. Bantuan jagung ini merupakan pemberian khusus Presiden Joko Widodo kepada Suroto.

Suroto sendiri merupakan seorang peternak ayam yang diamankan polisi, setelah membentangkan poster saat Presiden Jokowi berkunjung ke Blitar. Poster yang dibentangkan Suroto saat itu berisi tentang permintaan tolong kepada presiden, agar memperhatikan nasib peternak ayam petelur.

Pasca viralnya penangkapan oleh polisi, Suroto Pun sempat diundang ke Istana Presiden dan meminta agar Jokowi memberikan bantuan jagung kepada peternak. Kini bantuan yang diharapkan telah diterimanya.

Ia pun akan menggunakan bantuan jagung tersebut, untuk keperluan peternakan miliknya. Selain itu, tentunya juga akan dibagikan kepada peternak lain yang hampir bangkrut.

Selain bantuan khusus bagi Suroto,  pemerintah juga telah mengirimkan bantuan sebesar 90 ton jagung bagi peternak lain. Nantinya, para peternak dapat membeli bantuan jagung tersebut, dengan harga 4.500 rupiah, per kilogramnya.

Dalam upaya penstabilan harga, pemerintah sendiri berencana akan memberikan bantuan 30 ribu ton jagung kepada seluruh peternak di Indonesia. Dalam tahap awal ini ada 3 wilayah yakni Blitar, Lampung serta Klaten, yang akan menerima bantuan jagung tersebut

Sumber: KOMPAS