Blog •  28/01/2022

Kapolres Minahasa Pimpin Panen Jagung Hasil Program Polisi Bakobong di Kakas

Something went wrong. Please try again later...

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa memimpin kegiatan panen jagung perdana hasil program Polisi Bakobong (Polisi Berkebun), di Kakas pada, Rabu (26/01/2022) siang.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, program Polisi Bakobong ini bertujuan memotivasi masyarakat dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

“Serta mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, program Polisi Bakobong Polres Minahasa ini mengutamakan tanaman pertanian, salah satunya Jagung Hibrida JH 37, yang ditanam di atas lahan seluas kurang lebih 5 ha.

“Program Polisi Bakobong ini juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk pemantauan pertumbuhan serta penanggulangan hama. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan Program Polisi Bakobong hingga berhasil panen perdana,” pungkas Kapolres.

Panen jagung perdana tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres bersama para tamu undangan yang hadir.

Di antaranya, yang mewakili Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa, Camat Kakas, Camat Kakas Barat, Wakapolres beserta para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari, Danramil Kakas serta Kelompok Tani Kecamatan Kakas.

Sumber: MITRAPOL