Blog •  09/10/2020

Kapolsek Panawangan Bersama Danramil 1309 Panen Jagung Wujudkan Swasembada Pangan

Ciamis, 86news.co – Kapolsek Panawangan polres ciamis AKP Muh. Rofiq Arif bersama jajaranya menghadiri kegiatan panen raya jagung berikut UPTD pertanian kecamatan di wilayah desa kertayasa, kecamatan panawangan, kabupaten ciamis, Kamis (08/10/2020)

Selain Kapolsek, turut serta hadir melaksanakan panen raya, diantaranya danramil 1309/panawangan, kepala UPTD pertanian kecamatan panawangan, kepala desa kertayasa, Panit reskrim polsek panawangan, dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa dsa kertayasa.

Kapolsek Panawangan AKP Muh. Rofiq Arif menyampaikan kegiatan penanaman jagung merupakan salah satu upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan nasional. Untuk itu warga diminta untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat khususnya kecamatan panawangan untuk bisa ikut serta mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19. dengan cara memanfaatkan lahan kosong di yang ada disekitar rumah,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menghimbau kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M dan 1 T.

“Cegah Covid-19 ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua wajid dipedomani guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan panen raya, Kapolsek sampaikan pula peserta yang hadir mempedomani protokol kesehatan, mereka yang hadir tetap mempergunakan masker serta pelaksanaannya berjalan tetap lancar dan kondusif.

Sumber: 86News