Blog •  30/12/2019

Kuliner Modern dari Jagung, Cemilan yang Bikin Kenyang

Jagung adalah pengganti nasi sebagai asupan karbohidrat. Tak hanya dicampur dengan nasi dari padi seperti makanan khas penduduk Madura, tanaman satu ini sering juga dijadikan jajanan. Yang paling umum adalah jagung bakar. Ternyata, kini makin banyak cemilan yang menggunakan bahan dasar tanaman yang nama latinnya Zea mays ini. Apa saja, ya?

1. Jagung Susu Keju

Jasuke adalah Jagung Susu Keju yang belakangan sudah banyak ditemukan di depan supermarket atau di dalam mall. Cemilan ini terdiri dari pipilan jagung manis empuk yang dicampur dengan susu kental manis, lalu ditaburi parutan keju yang melimpah. Jangan salah, meski seporsinya hanya seukuran gelas kecil, tapi bisa membuatmu kenyang. Siapa yang doyan jajanan ini?

2. Pizza Jagung

Pizza merupakan salah satu makanan dari Italia yang banyak digemari di tanah air. Ada beragam topping yang digunakan di atas pizza, seperti sosis, daging, dan ikan. Namun, ada juga pizza yang menggunakan jagung sebagai pelengkap. Rasa manisnya membuat roti dan saus tomat bersatu sempurna dalam mulut. Bikin susah berhenti ngunyah.

3. Jagung Ice Cream

Jagung bakar biasanya banyak ditemukan sebagai jajanan di pegunungan sebagai penghangat tubuh dalam udara yang dingin. Namun, ada terobosan baru nih dari Ezo Cheesecakes. Kamu bisa mencicipi Butter Corn Ice Cream, yaitu jagung bakar dengan es krim rasa keju asli di ujungnya. Penasaran rasanya? Kamu bisa mengunjungi gerainya yang ada di Mall Taman Anggrek Jakarta, Tunjungan Plaza Surabaya, dan AEON BSD Tangerang.

4. Jagung Mozarella

Jagung Mozarella merupakan inovasi terbaru dari Jasuke. Keju yang digunakan adalah jenis mozarella yang meleleh jika dipanaskan. Tak hanya itu, Jagung Nyumi yang membuka gerai di Surabaya ini juga menambahkan pemanis lain berupa pisang dan coklat. Sekali disendok, jagungnya menempel pada lelehan keju yang nikmat. Wah, bisa lupa berhenti makan, nih. Ada yang sudah pernah mencoba?

5. Bakso Jagung

Bakso memang tak ada matinya. Ada bakso buaya dengan modelnya yang unik, bahkan bakso raksasa yang bisa dimakan beramai-ramai hingga bersepuluh. Ternyata bola-bola daging ini ada juga berisi jagung, lho. Selain sehat, rasa manis dari setiap butiran jagungnya membuat sensasi unik di lidah saat digigit. Cicipi kuliner satu ini di Bakso Jakarta yang beralamat di Jalan Pangeran Jaya Karta.

Wah, ternyata banyak juga ya cemilan baru yang menggunakan bahan jagung. Bagaimana, mana yang sudah pernah kamu coba, nih?

Sumber: Travelingyuk.com