Blog •  26/10/2021

Kunker Ke Morut, Gubernur Rusdi Mastura Tanam Jagung di Desa Korololama

© Fanpage FB Media Center Delis Djira
© Fanpage FB Media Center Delis Djira

SANGALU—Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Morut, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura didampingi Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi melakukan penanaman perdana tanaman jagung di Desa Korololama, Kecamatan Petasia, pada Sabtu 23 Oktober 2021.

Kegiatan penanaman perdana tanaman jagung yang dilakukan Gubernur Rusdi Mastura, diinisiasi oleh Koperasi Merah Putih bersama Dinas Pertanian dan pemerintah desa setempat.

Gubernur Rusdi Mastura mengapresasi upaya  penanaman perdana tanaman jagung di Desa Korololama, Kecamatan Petasia, Morut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Delis mengatakan bahwa penanaman tanaman jagung ini sangat tepat.

Menurut Bupati Delis, kebutuhan pakan ikan dan ternak saat ini sangat tinggi.

Olehnya penanaman tanaman jagung di Desa Korololama, Kecamatan Petasia, Morut, ini sudah sangat tepat.

Bupati Delis mengatakan, bahwa nantinya dengan masuknya investasi yang cukup besar di daerah ini, otomatis kebutuhan ikan dan daging sangat besar.

"Artinya kebutuhan pakan seperti jagung sangat besar. Ini peluang yang harus diantisipasi dengan masuknya investasi," jelasnya dilansir dari Fanpage FB Media Center Delis Djira, Minggu 24 Oktober 2021.

Kegiatan penanaman perdana tanaman jagung itu turut dihadiri sejumlah tokoh/pejabat di antaranya Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE, MM, MIPol, Komandan Pangkalan TNI-AL Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla dan Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM.

Tampak pula Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Tenriawaru, SH, MH dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemda Morut. 

Sumber: SANGALU