Blog •  24/05/2021

Mantap, Babinsa di Abdya Tanam Padi Bersama Petani

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Fungsi dan peran TNI tak hanya menjaga dan melindungi negara dari ancaman musuh, akan tetapi personel pertahanan negara ini juga aktif dalam kegiatan sosial membantu rakyat.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, jajaran TNI dilevel Babinsa kerap melakukan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat. Karena itu merupakan bagian dari wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. 

Seperti yang dilakukan TNI dari Babinsa Posramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya yang dipimpin Sertu Faisal Rizal melaksanakan kegiatan sosial membantu kelompok tani (Poktan) Bina Bersama Gampong Pisang menanam bibit padi seluas 5 hektar, Minggu (23/5/2021).

"Kegiatan pendampingan ini kita lakukan bersama personil Babinsa lainnya langsung turun kesawah guna mempercepat masa tanam pada musim ini, meski masih berpakaian loreng kita tetap semangat membantu petani," kata Sertu Faisal.

Dikatakannya, kendati ia dan personel Babinsa lainnya hanya bermodalkan ilmu tani seadanya, namun semangat kebersamaan yang mantap membuat pekerjaan petani di sawah menjadi lebih ringan, serta sangat membantu para petani.

Sertu Faisal berharap dengan hal kecil seperti ini bisa membantu mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) dalam wilayah desa binaannya. Sehingga dengan itu tambah dia akan terciptanya masyarakat yang sejahtera.

"Karena kalau masyarakat sudah sejahtera sudah otomatis negara kita akan Lebih maju," pungkasnya. 

Sumber: ACEHPORTAL