Blog •  17/11/2020

NTT Targetkan Panen Jagung Seluas 400 Ha

Kupang: Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, memberikan target luas panen tanaman jagung mencapai 400 hektare (ha). Hal itu untuk mendukung program Tanam Jagung Panen Sapi.

"Saat ini kita panen, target musim panen tahun depan potensi lahan jagung yang dipanen harus 400 hektare yang terverifikasi," katanya di Kupang, NTT, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Ia mengatakan, Kabupaten Kupang memiliki potensi yang luar biasa sebagai daerah penghasil jagung. Sehingga diyakini bisa menyukseskan program Tanam Jagung Panen Sapi.

Sebelumnya, luas lahan jagung yang dialokasikan untuk program tersebut mencapai 2.600 hektare. Namun yang terverifikasi saat panen untuk musim tanam April-September 2020 seluas 375 hektare.

Dia mendorong agar luas lahan panen yang terverifikasi pada musim tanam 2020, bisa meningkat mencapai 400 hektare. Ia meminta masyarakat agar meningkatkan etos kerja.

"Daerah ini memiliki potensi yang luar biasa, maka harus dikelola dengan baik. Masyarakat mesti memiliki etos kerja yang tinggi dan apa yang menjadi kebutuhan akan dipenuhi di tahun 2021," jelasnya.

Sumber: Medcom