Press Release •  06/03/2020

P32 Singa Si Tongkol Tangguh Hasil Hebat, Pasok Untuk Petani Jawa Timur

Something went wrong. Please try again later...
Pioneer_P32_Singa
Pioneer_P32_Singa Pioneer_P32_Singa
Pioneer_P32_Singa
Pioneer_P32_Singa Pioneer_P32_Singa

Tuban – 4 Maret 2020. Menyambut musim tanam di lahan tadah hujan kali ini di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Corteva Agriscience™ mengenalkan salah satu produk terbaiknya, P32 Singa, di Tuban Jawa Timur. Acara yang dinamai SINGA Tour ini diadakan untuk mengenalkan P32 Singa kepada para petani yang hadir dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Seperti singa yang mempunyai kemampuan bertahan di habitat yang ekstrim, P32 Singa adalah jagung hibrida yang mampu tumbuh optimal dalam kondisi pengairan terbatas, memiliki akar yang kuat dan batang yang kokoh sehingga tahan terhadap kerobohan. Warna biji merahnya dan kadar air yang rendah saat panen sangat disukai oleh para penebas jagung dan industri pakan ternak. Dengan potensi hasil mencapai 13,4 Ton/Ha pipilan kering, P32 Singa dapat diandalkan dalam memberikan produktivitas terbaik dan menjaga kesejahteraan petani jagung. P32 Singa juga cukup toleran terhadap serangan bulai karena selain sifat genetiknya plus penambahan perlakuan benih yang membuat petani semakin percaya diri menanam jagung Singa ini. 

Kehadiran Jagung P32 Singa ini semakin nampak gigitannya ketika para petani di Tuban berbondong-bondong menghadiri acara Mini Expo P32 Singa yang diadakan di desa Montong. Tidak hanya melihat performa tanaman jagung Singa, sebagian besar dari mereka langsung membeli benih P32 Singa yang performanya tampil mengesankan di acara tersebut.

Bapak Tarmani, salah satu penebas jagung Tuban yang sudah pernah menanam P32 Singa mengatakan bahwa jagung Singa ini sangat memuaskan karena bisa memenuhi harapan para petani jagung dan disukai para penebas jagung di Tuban. ”P32 Singa daya tumbuhnya sangat baik, rendemennya mencapai 85%, dan cukup toleran terhadap serangan bulai.” Tentunya hibrida ini semakin cocok dengan petani di Jawa yang memiliki kebiasaan untuk menyimpan lama hasil panennya karena kadar airnya rendah dan tidak mudah busuk. “Kadar air P32 Singa saat panen cukup rendah, ini menguntungkan buat kami” tambahnya.

Slamet Raharjo, Marketing Manager – Seeds, Corteva Agriscience™ mengatakan ”Corteva Agriscience™ berkomitmen penuh mendukung Ketahanan Pangan Nasional melalui varietas unggul jagung terbaiknya. Riset kami terus berupaya mencari produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan petani di Indonesia, salah satunya adalah P32 Singa. Hibrida dengan umur panen yang relatif cepat ini memiliki rendemen diatas 80% serta kadar air panen yang rendah yang sangat disukai oleh para penebas/pengepul jagung. Menghadapi musim tanam ini, P32 Singa sangat cocok ditanam di lahan tadah hujan.”

Jagung Pioneer adalah tanaman yang tepat untuk ditanam di area tadah hujan pada musim ini, tanaman sehat kuat, pemeliharaan minimal dan harga jual cukup bersaing.

Corteva Agriscience™ berkomitmen juga untuk memberikan pendampingan kepada petani agar produksi jagung dapat meningkat dan swasembada jagung di dalam negeri dapat terpenuhi. Dengan demikian, kesejahteraan petani dapat tercapai melalui pemberdayaan masyarakat pedesaan.  

Tentang Corteva Agriscience

Corteva Agriscience menyediakan portofolio terlengkap dalam industri pertanian bagi para petani di seluruh dunia untuk meningkatkan hasil panen dan profitabilitas secara maksimal - termasuk beberapa merek terkenal sekaligus pemenang penghargaan produk perlindungan tanaman dalam industri pertanian yaitu bibit Pioneer®, Granular®, dan Brevant™ - membawa berbagai produk baru ke pasaran melalui strateginya yang kuat dalam penemuan bahan aktif dan teknologi. Perusahaan ini berkomitmen untuk berkerja sama dengan para pihak terkait di seluruh sistem tatanan pangan dalam rangka memenuhi janjinya untuk meningkatkan kualitas hidup para produsen dan konsumen, memastikan adanya kemajuan bagi generasi yang akan datang. Corteva Agriscience menjadi perusahaan publik yang independen pada tanggal 1 Juni 2019, dimana sebelumnya adalah Divisi Pertanian dari DowDuPont. Informasi selengkapnya dapat diperoleh di Corteva.id.