Blog •  18/08/2020

Panen Padi Banyuasin Peringkat 4 Nasional, Gubernur Sumsel: Kedepan Target Peringkat Pertama

Something went wrong. Please try again later...

FIXPALEMBANG.COM – Upaya Kabupaten Banyuasin untuk mencapai target Pencapaian Produksi padi tertinggi di Sumsel Tahun 2019 melalui penerapan Aplikasi Full Tekhnologi Terluas, dan penerapan Full Mekanisme Pertanian membuahkan hasil.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya Piagam Penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) kepada Bupati Banyuasin Askolani, SH, MH, usai melakukan panen padi sawah lebak bersama.

Bupati Banyuasin, Asklani mengatakan, penerapan program mekanisasi pertanian memiliki lahan yang sangat luas dan keberhasilan menerapkan program penerapan mekanisasi pertanian yang pengelolaanya dilakukan dengan baik.

“Program ini lebih menekankan pada penggunaan teknologi pada pekerjaan yang tidak dapat dilakukan secara manual, dimulai dari prapanen sampai pasca panen, dimana tentunya penerapan program ini akan lebih efisiensi waktu, tenaga dan biaya operasional, yang tentunya guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, menyampaikan mengapresiasi kepada Pemkab Banyuasin yang dapat meraih penghasil beras ke - 4 tingkat nasional.

Menurut Deru, pihaknya akan mensuport agar Banyuasin ke depan bisa menjadi penghasil beras pertama tingkat nasional.

“Untuk mendukung itu semua, sayapun akan Mengangkat 1.000 PPL yang memiliki pengetahuan akan pertanian, yang nantinya dapat benar - benar dimanfaatkan guna mencapai peningkatan pertanian di Sumsel,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada tahun ini pihaknya akan melakukan penambahan 50 ribu hektar lahan pertanian dari kementerian dan akan arahkan sebagian ke Kabupaten Banyuasin. 

Sumber: FIXPALEMBANG