Blog •  19/06/2020

Panen Raya di Bungamas, Bupati Gusnan Serahkan Bantuan Benih Jagung dan Padi

Something went wrong. Please try again later...

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri panen raya bersama petani di Hamparan Air Baling Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bungamas, Kamis (18/6/2020).

Di selah-selah panen raya, Bupati juga menyerahkan bantuan benih padi dan jagung kepada petani. Terkhusus petani yang mengalami kerugian akibat banjir rob beberapa waktu lalu.

Bukan hanya membantu benih padi dan jagung, Bupati juga menjanjikan akan memberikan bantuan beras kepada petani yang mengalami gagal panen.

Kepada petani, Bupati berpesan agar tidak terpengaruh dengan masa pandemi Covid-19 ini untuk melakukan tanam padi, jagung atau komoditas lainnya.

“Saya harap, Bapak Ibu Warga Tani jangan membiarkan lahan kita terbengkalai, jangan biarkan lama-lama lahannya nganggur. Setelah panen ini secepatnya tanam lagi. Jangan terpengaruh dengan Covid, malahan saat pandemi inilah kita harus terus tanam, agar ketersediaan pangan kita aman,” jelas Gusnan.

Di sisi lain, kepada petani, Gusnan juga menjelaskan bebera program pembangunan infrastruktur dan program pertanian yang terpaksa tertunda ataupun terpangkas akibat dampak pandemi Covid-19.

“Misalnya saja bantuan benih jagung. Yang awalnya sebelum Covid, Bengkulu Selatan ini akan mendapat kuota bantuan seluas 10 ribu Hektar. Tapi meskipun belum bisa terpenuhi semuanya oleh Kementerian, sekarang sudah mulai berangsur-angsur disalurkan untuk kuota seribu Hektar,” demikian Gusnan.

Sumber: Media Center Bengkulu Selatan