Blog •  17/08/2021

Panen Raya di Sukatani, Dani Ramdan Ingin Bawang Merah Jadi Komoditi Andalan Kabupaten Bekasi

Something went wrong. Please try again later...

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kelompok Tani Sumber Hurip Jaya melakukan panen perdana bawang merah sebanyak 19 ton dari lahan seluas dua hektar di Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Melihat hasil panen bawang merah cukup banyak, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan panen bawang merah di Kabupaten Bekasi agar menjadi komoditi baru untuk dapat dipasarkan.

Dia meyakini jika para petani mampu lebih banyak lagi menghasilkan bawang merah.

"Pemkab Bekasi dalam hal ini dinas pertanian akan berinisiasi dengan para penyuluh pertanian untuk menyebarluaskan tanaman bawang merah ke beberapa desa," katanya, pada Jumat (13/8/2021).

Dani menyatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan senantiasa mendukung program tersebut yang dapat memulihkan perekonomian petani di Desa Sukahurip.

Hasil panen bawang merah itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian desa setempat.

"Tugas kami akan terus mendorong itu agar bawang merah menjadi komiditi yang dihasilkan di wilayah Kabupaten Bekasi," jelas dia.

Dia menambahkan selain nantinya bawang merah dapat memenuhi kebutuhan di Kabupaten Bekasi, juga dipasarkan ke luar daerah bahkan dipasarkan di kancah internasional.

"Mari sama-sama kita doakan, agar bawang merah produksi petani Kabupaten Bekasi dapat menjadi komoditi baru yang dapat dipasarkan di kancah internasional ya," paparnya.

Sumber: WARTAKOTALIVE