Blog •  27/12/2021

Papua Muda Inspiratif Binaan BIN Tanam Jagung di Lahan Bekas Sawit

© Dok. SINDOnews
© Dok. SINDOnews

MANOKWARI - Organisasi Papua Muda Inspiratif (PMI) menanam jagung di bekas lahan sawit . Tujuan kegiatan tersebut untuk mencetak lapangan pekejaan dan petani milenial

PMI yang merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN) bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua. Lewat PMI ini, anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi-potensi ide kreatifnya. 

Koordinator PMI Wilayah Papua Barat Simon Tabuni menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam program yang sarat akan manfaat itu. “Tujuannya mendorong generasi muda mengembangkan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," katanya dalam siaran pers, Kamis (22/12/2021).

Simon berjanji akan terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk beralih menjadi wirausaha di bidang pertanian. "PMI siap mendukung program pemerintah melalui petani milenial untuk mendorong wirausaha di bidang pertanian," tuturnya.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berharap gerakan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Menurut Dominggus, program ini menargetkan 2.000 petani milineal.

Sebagai langkah awal, dia berharap PMI sebagai influencer dalam gerakan tersebut bisa mendorong agar target tersebut tercapai. "Presiden sudah mencanangkan program petani milenial di Indonesia. Papua Barat ditargetkan ada 2.000 petani millenial, yang akan dijalankan oleh Papua Muda Inspiratif dan didukung Pemda Pabar," terangnya.

Sumber: Sindonews