Blog •  01/12/2021

Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantu Mesin Perontok Padi

Something went wrong. Please try again later...
© SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
© SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, salurkan bantuan mesin perontok padi kepada 15 kelompok tani di empat kecamatan. Masing-masing kelompok mendapat satu unit mesin perontok padi. 

"Kelompok tani yang mendapat bantuan di Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan, Suro dan Kecamatan Danau Paris, karena di situ yang ada sawah," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Aceh Singkil, Kuatno, Selasa (30/11/2021). Menurut Kuatno, bantuan sudah diserahkan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. Bantuan tersebut bersumber dari dana APBN 10 unit dan APBA 5 unit. Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mewanti-wanti penerima bantuan menjaga mesin perontok padi.

Dengan cara membuat tempat penyimpanan agar awet. "Bantuan ini, tolong dijaga dengan baik dan digunakan sesuai keperluan," kata Bupati. Sementara itu, Kuatno menyarankan agar petani menyisihkan hasil panennya untuk perawatan mesin perontok padi. Agar awet, sebab bantuan tidak mungkin diberikan setiap tahun.

Sumber: SERAMBINEWS