Blog •  06/12/2021

Pemkab Toba Kembali Terima Bibit Jagung Bantuan PT TPL

Toba, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Toba melalui Bagian Perekonomian Setdakab Toba kembali menerima bantuan benih jagung pioneer 32 dari PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL).

Bantuan sebanyak 2 ton ini diserahkan Manajer Community Development PT TPL, Ramida Siringoringo dan diterima oleh Sekda Audi Murphy Sitorus didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Toba Sahat Manullang serta Staf Bidang Perekonomian di Kantor Bupati Toba, Selasa (7/12/2021).

Ramida Siringoringo berharap bantuan yang diberikan dapat mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung.

"TPL akan selalu hadir bagi masyarakat dan Pemkab Toba untuk bersinergitas mendorong peningkatan ekonomi masyarakat," sebut Ramida.

Bantuan ini nantinya diperuntukkan bagi masyarakat petani di seluruh Toba untuk ditanam pada lahan kering.

"Bantuan ini akan diberikan kepada masing-masing camat untuk disalurkan kepada masing-masing warganya, yang memiliki lahan kering siap tanam," sebut Sahat Manullang.

Sebelumnya pada beberapa bulan lalu, bantuan yang sama juga telah diterima sebanyak 1 Ton lebih dari TPL.

Bantuan ini akan mendukung peningkatan Indeks Pertanaman (IP) komoditi jagung di lahan kering untuk mengejar target peningkatan IP jagung yang diprogramkan oleh Pemkab Toba pada tahun 2021 seluas 10 Ribu Hektare lebih dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Pemkab Toba mengapresiasi dukungan pihak TPL, khususnya dalam mendorong peningkatan IP komoditi jagung," imbuh Sahat Manullang.

Camat Balige Pantun Joshua Pardede seusai menerima bantuan bibit mengatakan akan segera menyalurkannya bagi warga yang sudah memiliki lahan kering siap tanam.

"Kecamatan Balige menerima sebanyak 100 kg dan akan segera kita salurkan bagi warga," kata Pantun. (MC Toba james/rik)

Sumber: InfoPublik