Blog •  21/06/2021

Perkiraan Hasil Panen Padi Bisa Diketahui Dengan Cara Pengubinan

Pati – Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati melihat dan mendanpingi langsung cara dan proses pengubinan. Terlihat Ia bersama-sama dengan PPL dan petani melaksanakan proses pengubinan untuk mengetahui perkiraan hasil panen padi di lahan milik salah satu warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Sementara itu Serda Sukarji mengemukakan pihaknya akan terus mendorong dan mendampingi PPL dan petani yang berada di wilayah Tamansari khususnya. Setiap hari dirinya akan tetap bersinergi dengan PPL untuk bersama-sama terjun langsung ke lapangan memberikan pendampingan kepada petani. Hal ini sebagai upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dikalangan petani.

“Dengan terjun langsung ke lapangan semua permasalahan yang dihadapi para petani bisa cepat diketahui sehingga dapat segera dicarikan solusi dan diatasi, kegiatan ini tentunya masih dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam bidang swasembada pangan,” terang Sukarji.

Sementara itu Ibu Lena petugas PPL setempat mengucapkan banyak terima kasih TNI Satgas TMMD yang telah berpartisipasi dengan petani dalam upayanya meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman padi.

“Terimakasih selama ini TNI Satgas TMMD secara terus menerus memberikan pendampingan kepada kami petugas PPL, memberikan masukan, himbauan dan penyuluhan cara bertani yang lebih maju sehingga hasil tani kami menjadi lebih baik”, ucap Lena (0718). 

Sumber: Bengkulu News