Blog •  19/05/2022

Petani Berhasil Panen Budidaya Tanam Padi di Kota Tual

Something went wrong. Please try again later...

Tual, Tribun Maluku: Budidaya Tanaman Padi di Kota Tual Desa Fiditan kecamatan Pulau Dullah Utara Kota Tual mulai produksi oleh petani.

Hal ini disampaikan oleh, Hi Iskandar atau yang disapa Andar kepada media ini di lokasi kebunnya. Minggu, (15/5/2022).

Menurutnya, sejak dua tahun pihaknya telah membuka lahan kebun Padi di wilayah itu. Namun, keterbatasan lahan sehingga pihaknya belum dapat membuka lahan baru.

” Satu kali penan sekitar 1 ton lebih, tapi hasil ini kita belum bisa jual hanya sebatas untuk makan saja, kalau lahan luas pasti kita jual,” katanya.

Petani asal Sulawesi ini mengakui bahwa, tanah di kota tual bukan saja dapat memproduksi Enbal tapi juga padi. Namun, salah satu kendala yang ia hadapi yakni lahan.

Sehingga pihaknya berharap, Pemkot Tual dapat membantu petani untuk membuka lahan baru agar petani dapat memproduksi Padi di daerah ini dengan maksimal.

Sesuai data yang di peroleh media ini, Dinas Pertanian Kota Tual telah memberikan bantuan mesin perontok dan penggiling padi dan tahun 2022 ini, para petani padi Fiditan sudah dapat dilengkapi dengan peralatan yang lebih memadai guna meningkatkan produksinya.

SUMBER: TRIBUN MALUKU